Pengikut

Sabtu, 10 Maret 2012

Fenomena Homoseksualitas

mungkin teman-teman semua sudah tidak begitu tabu dengan tema yang saya ambil ini, tapi saya akan menjelaskan sedikit tentang fenomena homoseksualitas yang terjadi dikalangan kita saat ini :)

Arti dari homoseksualitas itu sendiri adalah, rasa ketertarikan atau bahkan rasa sayang kepada individu yang bergender sama. Homoseksualitas adalah salah satu dari tiga kategori utama orientasi seksual, bersama dengan biseksualitas dan heteroseksualitas dalam kontinum heteroseksual-homoseksual. Konsensus ilmu-ilmu perilaku dan sosial dan juga profesi kesehatan dan kesehatan kejiwaan menyatakan bahwa homoseksualitas adalah aspek normal dalam orientasi seksual manusia.Homoseksualitas bukanlah penyakit kejiwaan dan bukan penyebab efek psikologis negatif; prasangka terhadap kaum biseksual dan homoseksual-lah yang menyebabkan efek semacam itu.


Tingkah laku homoseks adalah usaha untuk memenuhi kebutuhan normal dalam mendapatkan kasih sayang, penerimaan dan identitas, melalui keintiman seksual dengan orang yang berjenis kelamin sama. Walaupun faktor-faktor yang menentukan perkembangan orientasi seksual merupakan hal yang kompleks dan terselubung, pengalaman kami menunjukkan bahwa salah satu akar utama dari homoseksualitas adalah hancurnya ikatan hubungan pada masa kecil seseorang. Hubungan yang terputus ini mengganggu kemampuan perkembangan dirinya untuk dengan sehat dapat berhubungan dengan orang lain sepanjang hidupnya.

Keadaan homoseksual merupakan sebuah akibat dari begitu banyaknya luka, baik yang nyata atau pun hanya menurut persepsinya saja, yang dialami anak karena adanya hubungan yang hancur.  Tingkah laku homoseks adalah tindakan yang muncul           karena “anak yang sakit hati” ini ingin memenuhi kebutuhan kasihnya. Mungkin orang itu tidak menyadari bahwa hubungan seksual tidak akan dapat memenuhi kebutuhan akan kelengkapan dan keakraban antar sesama, yang merupakan kebutuhan yang paling mendalam pada jiwa manusia.

Hasil dari usaha untuk memenuhi kebutuhan dengan cara hubungan homoseksual adalah kesepian; orang itu akan semakin terpisah dan hancur dalam kesakitan. Akibat lainnya adalah kebingungan emosi, menyalahkan Tuhan karena perasaan terluka dan telah “menciptakan dirinya sebagai homoseksual”. Semua ini menghalangi kemampuan orang yang mengalaminya untuk dapat mempercayai Sang Pencipta dan merasakan keakraban yang telah disediakan olehNya untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan atas kebutuhan terdalam yang  belum terpenuhi.
 
nb : pancarananugerah.org.com
       wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar